Selasa, 10 Juni 2008

HATI-KU

Kemarin pagi, seperti biasa aku telah beraktivitas di kantor.
di sela-sela kerjaan yg menggunung ku sempatkan beranjak ke Toilet.
Ku buka pintu toilet dgn langkah pasti,
sesaat ku tatap sekeliling,
ada 2 wanita di dalam nya,
usia nya mungkin sekitaran diriku,
cantik, smart, juga menarik
hm....tipycal cewek karir masa kini
tentu nya jauh dgn style -an ku,
kata "mba-mba" terlalu sederhana untuk gedung seMewah ini haha...
tapi siapa perduli, siapa yg rela menghabiskan banyak waktu nya hanya untuk mengurusi bedak yg luntur,
terlalu banyak yg lebih penting untuk di kerjakan, seperti dateline report minggu ini....
cukuplah bersih dan rapih menjadi style-an ku.

Hay, kenapa salah satu cewek itu berlinangan air mata?
isak tangis nya bersahut-sahutan memecah keheningan Toilet,
memori ku mundur pada kejadian-kejadian lain yang sejenis,
beberapa kali ku temui wanita muda terisak di Toilet,
dan masalah nya selalu serupa, Kata nya sih tentang "Hati"
ada yg krn di putusin pacar, pacar nya selingkuh, kecengan nya jadian dgn cewek lain,
walah-walah hebat juga analysis ku hehe....
sesaat aku terbengong mendenagar percakapan mereka
"Tapi mba saya ga bisa, kalo dia beneran minta putus gimana?"
'Tanda nya dia memang ga serius dgn kamu, dan sengaja manas-manasin kamu.
Kalo begitu kenapa kamu harus mikirin dia, kamu rugi 2 kali sakit hati, kerjaan kantor juga jadi berantakan, ayo lah "x"...'
Takjub aku mendengar percakapan mereka, bukan krn percakapan nya tp krn masalah mereka sama seperti yg sudah aku prediksi,
mungkin ada bakan meramal juga nih.....

Ku cuci tangan di westafel dekat mereka,
semakin jelas pandangan ku pada mereka,
mba yg cantik itu sudah sangat sembab,
dandan nya berantakan, bedak nya sudah luntur dgn air mata pun bulu mata dan lipstik nya mengalami hal serupa...
rasa nya ingin sekali aku ikut menghibur dia, tapi apa hak ku untuk ikut campur urusan orang....
sesaat aku tersadar "ini bukan urusan ku".
cepat-cepat kulangkahkan kaki keluar dr Toilet.
sepanjang koridor menuju ruangan, mba itu terus terbayang.
Apa benar seperti itu adalah "Cinta"?
Apa iya cinta akan menyakiti orang yg di cintai?
kalo harus tersakiti mengapa harus ada cinta....
aku jadi teringat mentoring ketika aku masih kuliah,
mba mentor ku bilang

"Cinta sejati itu hanya Pada Allah, kalo cinta hanya pada manusia kita akan sering kecewa, tapi kalau cinta sesuatu karena Allah tidak pernah ada yg namanya tersakiti"
Tersenyum aku mengenang kata demi kata dlm kajian tersebut, tak terasa sudah sampai di depan ruangan :-)

by. MeiMei

Tidak ada komentar: